BNNK Tuban Gelar Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

8
Foto Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana

Kabartuban.comBadan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar workshop yang diikuti belasan penggiat anti narkoba yang tergabung dari beberapa organisasi di tingkat kabupaten, bertempat di Kayu Manis Resto Tuban, Rabu (11/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, BNNK Tuban menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Konselor Dr. Rr. Dwi Umi Badriah, Motivator A. Hamam Rosid, dan Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas Sosial (Dinsos) P3A dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tuban, Anik Rahma Maharotul Faiqoh.

Tampak hadir sebagai peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Ketua beserta bendahara Kwarcab Pramuka Tuban, Ketua IPNU dan IPPNU Tuban, Ketua dan Sekretaris PKK Tuban, Kades, Perangkat dan Karang Taruna Desa Sugihwaras, Temandang dan Bogorejo, serta Ketua Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Bogorejo yang merupakan unit layanan rehabilitasi masyarakat binaan BNNK Tuban.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana dalam sambutannya mengatakan, BNNK mengajak para peserta untuk terus menyamakan persepsi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan War on Drugs di lingkungan masyarakat.

“Saat ini menggelorakan War On Drugs dan perang melawan narkoba tidak hanya melalui offline atau tatap muka, tetapi bisa melalui media sosial, dan itu lebih efektif,” ucap I Made.

Usai sambutan Kepala BNNK Tuban, dilanjutkan Dr. Rr. Dwi Umi Badriah,  menyampaikan materi mengenai strategi pemberdayaan masyarakat P4GN di lingkungan desa atau Organisasi Masyarakat (Ormas). Sedangkan A. Hamam Rosidi, menyampaikan materi mengenai public speaking, motivasi, dan pengembangan karakter.

Selain itu, Kasi Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinsos P3A dan Pemdes Tuban, Anik Rahma Maharotul Faiqoh, menjelaskan peran pemerintah desa dan ormas dalam mengoptimalkan potensi desa untuk meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan sertifikat penggiat anti narkoba oleh Sub Koordinator P2M BNNK Tuban Novi Eva Afiana kepada para peserta yang ikut.(Hin)

/