Bupati Huda Perhatikan Dampak Ekonomi Corona, Perusahaan Tuban Diminta Membantu

2
Foto Dok. Diskominfo

kabartuban.com – Bupati Tuban H. Fathul Huda menyatakan pihaknya komitmen untuk memberikan perhatian khusus bagi masyarakat kecil di Tuban, akibat dampak sosial ekonomi wabah virus corona yang terjadi saat ini. Dalam realisasinya, Bupati meluncurkan sembako murah kepada 10 ribu rakyat kecil terdampak di Kabupaten Tuban.

Kepada wartawan media ini, Bupati Tuban mengatakan, kita memberikan perhatian akan dampak sosial ekonomi yang terjadi saat ini. Pemkab Tuban berharap bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari – hari masyarakat kecil yang tidak bisa melakukan aktifitas kerja saat ini, Selasa (07/04/2020).

“Saya minta peran serta masyarakat Tuban semuanya, agar data terus dilakukan update. Jangan sampai ada yang terlewatkan, agar semua mendapatkan manfaatnya,” kata Bupati.

Selain peran  serat pemerintah, Bupati Huda berharap seluruh pihak termasuk perusahaan yang ada di Tuban ikut memperhatikan dampak sosial ekonomi yang menimpa masyarakat kecil di Kabupaten Tuban.

“Saya meminta kepada perusahaan yang ada di Tuban ikut membantu penanganan Covid-19, termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak secara sosial dan ekonomi. Hingga saat ini yang telah melaksanakan Pertamina Rosneft. Kemarin mereka sudah membagi 10 ribu masker, dan laporan ke kami akan ditambah sembako,” terang Bupati.

Berdasarkan informasi dari Diskoperindag Kabupaten Tuban, pasar murah akan diadakan dalam tiga tahap. Tahap pertama telah dilaksanakan pada Senin 6 April 2020 kemarin, kemudian tahap kedua menjelang atau awal bulan puasa, dan tahap ketiga menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. (im/dil)

/