Bupati Tuban: “Jangan Ada Pengangguran Kecuali orang Gila,”

1572
Didampingi Sekda, Dr. Budi Wiyana, M.Si dan pihak Pertamian Bupati Tuban H Fathul Huda saat menjelaskan rencana pembangunan kilang minyak di Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Bupati Tuban, H Fathul Huda meminta semua pihak baik Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) maupun masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan kilang minyak Pertamina di Tuban, yang diklam akan menjadi proyek kilang minyak terbesar di Asia dan termoderen di dunia.

Hal tersebut seperti yang disapaikan orang nomor satu di Bumi Wali -sebutan lain Kabupaten Tuban dalam acara media gathering di salah satu Rumah Makan di Jalan Basuki Rahmat Tuban. Permintaan dukungan pembangunan kilang tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya pembagunan tersebut akan mempunyai multiplayer efek yang sangat bagus untuk masyarakat Tuban.

“Jika kilang ini di bangun, maka akan dapat memperdayakan masyarakat diberbagai sektor,” jelas Bupati Tuban, H Fathul Huda (28/04/17)

Lebih lanjut, mantan Ketua PCNU Kabupaten Tuban ini menyampaikan, selain mempersiapkan tenaga kerja di proyek pembangunan kilang, pihaknya meminta semua elemen, bisa lebih jeli untuk mempersiapkan tenaga kerja dibidang wirausaha dengan melakukan pelatihan-pelatihan yang sistematis, efektif agar nantinya mampu bergerak atau siap kerja.

“Kami berharap bukan hanya diperdayakan tapi nantikan akan diberi bekal pelatihan-pelatihan agar nantinya jika diterima kerja di pabrik, mereka bisa bekerja sesuai keinginan dan professional. Kalau mereka belajar wirausaha maka bisa menjalankan usahanya,” harap Bupati Huda.

Bupati juga menegaskan pembangunan kilang minyak ini harus memprioritaskan warga terdampak, atau warga Kecamatan Jenu. “Intinya kami berharap, jangan ada pengangguran kecuali orang gila, saat adanya project pembangunan kilang minyak,” pungkasnya. (Pul)

/