Cegah Kemacetan, Traffic Light Simpang Lima Al-Falah Hanya Diaktifkan Pagi Hingga Siang Hari

140
Lampu Lalu Lintas di Simpang Lima Al-Falah Tampak Menyala

kabartuban.com Seperti yang kita ketahui bersama jika Traffic Light di Simpang Lima Al-Falah sempat terhenti, rupanya setelah lama tidak aktifkan Traffic Light tersebut mulai dapat digunakan kembali untuk para pengendara.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban (DLH-Hub), Yuli Imam Isdarmawan mengungkapkan, berhentinya rambu lalu lintas tersebut disebabkan kerusakan kabel saat ada pembangunan gorong-gorong di wilayah setempat.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwasannya lampu rusak. Setelah kami selidiki ternyata ada salah satu kabel yang terkena alat berat yang menjadikan lampu tidak beroperasi,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022).

Oleh karena itu pihaknya langsung memperbaiki rambu lalu lintas tersebut guna kenyaman dan keselamatan para pengendara. Untuk diketahui jika lampu yang dipasang di Simpang Lima Al-Falah dipasang sejak tahun 2015.

Pada awal pengoperasiannya pun difungsikan pada pagi hari, siang dan sore bersamaan dengan padatnya jalur dikarenakan jam berangkat kerja serta sekolah (jam sibuk) .

Kemudian di tahun 2019 dioperasikan saat pagi saja dikarenakan melihat padatnya kendaraan dari arah Surabaya.

Imam sapaan akrabnya, sering mengusulkan agar lampu tersebut dinyalakan setiap waktu, baik itu saat jam padat maupun ramai. Akan tetapi pihaknya mengaku masih meninjau dan menganalisis dampak dari pengoperasian lampu tersebut.

Baca Juga: Sejarah Kesenian Sandur Dari Kota Tuban

“Sebab melihat juga kepadatan kendaraan dari arah Surabaya karena jika diakifkan pada jam sibuk nantinya bisa menyebabkan kemacetan kendaraan bahkan bisa sampai ke Polres,” tambahnya.

Hingga saat ini menurut Imam lampu lalu lintas hanya dioperasikan pada pagi dan siang hari saja. Hal ini masih terus dievaluasi dan dilihat perkembangannya apakah sesuai dengan yang ada di lapangan. (hin/dil).