Densus Surabaya Juarai Bupati Cup

401

bupaticupkabartuban.com – Seperti diprediksikan sebelumnya, dalam semifinal dan dilanjutkan dengan final kemarin (22/11), Tim Densus Surabaya akan memboyong piala Futsal Bupati Cup 2014 yang diselengarankan oleh komunitas jurnalis dikabupaten Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) akhirnya terbukti.

Dalam puncak turnamen futsal antar wartawan yang juga dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 721 Tim Densus Surabaya menasbihkan diri sebagai jawara setelah mengalahkan Tim Forum Wartawan Rembang (FRB), Jawa Tengah, dengan skor 2 – 0 dilaga final yang di laksanakan di Lapangan Futsal Gajah, Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban.

Sedangkan untuk juara tiga diduduki Tim Futsal Gagak Rimang Wartawan Blora setelah mengalahkan Tim Laskar Giri Gresik, dengan skor 8-0. Dengan hasil tersebut, Tim Futsal Laskar Giri Wartawan Gresik meraih juara Harapan.

Sebelumnya, pada babak semi final, Tim Futsal Densus Surabaya berhasil mengalahkan Laskar Giri dengan hasil akhir 9-0. Sedangkan Tim dari Forum Wartawan Rembang (FRB) Kabupaten Rembang berhasil mengalah Tim Gagak Rimang dengan skor 2-1.

Masing -masing pemenang pada laga semi final itu kemudian bertemu di babak final untuk merebutkan juara pertama. Sedangkan masing-masing tim yang kalah berebut juara III dan harapan.

“Seperti kami prediksikan sebelumnya, Densus Surabaya akan jadi juara 1, Tim FRB Juara 2, Tim Gagak Rimang Blora Juara 3, dan juara harapan diraih oleh Laskar Giri Gresik,” Kata Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Khoirul Huda, usai pertandingan.

Sementara pelaksana harian KONI Kabupaten Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh para jurnalis dari berbagai wilayah, baik di Jawa Timur mauapun Jawa Tengah.

“Kami salut dengan teman-teman Jurnalis, utamanya teman-teman RPS Tuban, ternyata tidak hanya pandai menulis berita saja, dalam pertandingan dilapangan pun banyak kemajuan, semoga ini bisa menjadi contoh masyarakat pencinta bola, uatamanya kalangan muda yang ada di Bumi Wali Tuban,” Kata Mirza.

Hadir dalam acara puncak turnamen futsal ini beberapa pejabat penting dari Kabupaten Tuban, yaitu Plt. Sekda Tuban, Budi Wiyana, Ketua DPRD Tuban HM. Miyadi, Pelaksana Harian KONI Tuban H. Mirza Ali Mansyur, Kompol Ali Mahfud Wakapolres Tuban perwakilan dari Kejari Tuban, serta beberapa peruahan sponsor yang mendukung acara ini.

Bahkan Wakil Bupati (Wabup) Blora, H Abu Nafi, juga datang untuk memberikan semangat kepada tim Gagak Rimang dari Kabupaten Blora. “Terima kasih kepada semuanya, termasuk Wakil Bupati Blora yang ikut hadir juga dalam acara yang kami gelar,” Kata Edy Purnomo Ketua Panitia Futsal Bupati Cup 2014. (kh/im)

Caption foto : Para juara saat foto bersama Forpimda Kabupaten Tuban setelah pertandingan Futsal Bupati Cup 2014 Antar Wartawan yang digelar oleh Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban di Lapangan Futsal Gajah Tuban.