Destinasi Wisata Alam Goa Ngerong Padat

607

kabartuban.com – Dalam liburan tahun baru ini, pengunjung wisata  Goa Ngerong yang terletak di kaki bukit kapur  Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, terlihat sangat ramai. Goa yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut mengalami kenaikan lebih dari 50% dibanding hari biasa.

“Ya biasa kalau tahun baru atau hari libur memang ramai, untuk hari ini hampir naik 50 persen dari hari biasa,” terang Fina, salah satu penjaga tiket masuk Goa Ngerong, Jum’at (01/01/2016).

Lebih lanjut Fina menerangkan, wisatawan yang berdatangan tidak hanya dari warga Rengel saja, namun dari luar daerah seperti Bojonegoro, Lamongan hingga Jawa Tengah.

Ditanya terkait harga tiket masuk, Fina mengaku tidak ada kenaikan harga untuk hari ini, atau selama hari libur, tarif tiket masuk untuk dewasa Rp.3.000, sedangkan anak kecil Rp. 2.000.,” ungkapnya.

Di dalam goa Ngerong tersebut ada kolam yang di dalamnya terdapat banyak sekali ikan Tawes, Ikan Bader (Punctius Javanicius), ikan Nila dan kura-kura raksasa. Tidak hanya ada ikan-ikan dan kura-kura, tapi juga ada kelelawar yang hidup pada kedalaman 700 meter.

Jutaan kelelawar terlihat spektakuler saat bergelantungan di dinding goa. Selain alamnya yang indah, ribuan makhluk hidup yang berada di dalamnya membuat keunikan tersendiri di goa yang menjadi salah satu destinasi wisata tersebut. Pasalnya, goa Ngerong tidak hanya menyimpan banyak mitos, namun perpaduan misteri, keindahan serta eksotisme alam yang cukup menarik.

Titik, Salah satu pengunjung dari daerah Tawa Tengah mengaku baru pertama kali berkunjung di wisata goa tersebut,” baru pertama kali, sebelumnya cuma dengar namnya saja,” paparnya kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut, Titik yang datang bersama rombongan keluarga menjelaskan, untuk tarif tiket masuk masih tergolong relatif murah, dan tempatnya masih terbilang alami.

“Tempatnya masih bnyak yang alami, kelelawarnya juga banyak, cukup murah juga untuk tiket masuknya,” terangnya. (har/im)

/