Dirregident Korlantas Polri Pantau Check Point Perbatasan Jatim – Jateng

5

kabartuban.com – Direktur Registrasi dan Indentifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusuf, didampingi Korlantas Polri Kombespol Aries Syahbudin, serta Kombespol Abrianto Pardede, memantau pelaksanaan penyekatan di pos-pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim, Senin (10/05/2021).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol.

Kedatangan Jenderal polisi bintang satu ke perbatasan antara Kabupaten Tuban dengan Rembang tersebut untuk memantau kelancaran jalur Pantura selama masa larangan mudik lebaran diberlakukan.

Selain memantau kelancaran Jalur Pantura selama larangan mudik lebaran, Brigjen Pol Yusuf juga melihat secara langsung kegiatan petugas pos check point penyekatan perbatasan Jateng-Jatim, termasuk diantaranya pelaksanaan rapid test secara acak kepada pemudik atau warga dari luar yang akan melintas wilayah Tuban

“Kita melaksanakan di perbatasan Jatim-jateng khusus wilayah Tuban dan Rembang karena ini merupakan pos check point yang berfungsi untuk mengecek pengguna jalan yang akan masuk wilayah Jawa timur” ucap Brigjen Pol Yusuf.

Lebih lanjut Jenderal Bintang satu itu menghimbau kepada masyarakat agar mentaati larang Pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, kalau memang ada yang memaksa untuk mudik, kita laksanakan tindakan diputar balik atau sanksi administrasi yang lain” terangnya.

Usai Pemantauan di Jalur Pantura Perbatasan Jateng-Jatim, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusuf, beserta rombongan menyempatkan untuk Ziarah di Makam Sunan Bonang Tuban. (dil/rls)

/