Diskominfo SP Tuban Raih Penghargaan JPRA dan Sata Jatim Award 2024

kabartuban.com — Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika se-Jawa Timur pada Jatim Publik Relations Award (JPRA) dan Satu Data (Sata) 2024, Rabu (23/10/2024).

Prestasi ini diumumkan saat malam kedua puncak kemeriahan Jatim Digifest 2024 yang digelar di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

JPRA dan Sata Jatim Award 2024 menurut Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna merupakan upaya untuk mendorong perangkat daerah dan Pemerintah Daerah (Pemda) di Jatim agar dapat mengembangkan kualitas pengelolaan data dan memperkuat sinergi antar instansi untuk mensukseskan Sata di Indonesia.

Dengan ini Sherlita mengapresiasi Humas Provinsi Jatim atas layanan informasi yang sudah diberikan dengan baik kepada masyarakat.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Humas Provinsi Jatim yang telah memberikan layanan informasi terbaik dan menstimulasi peran strategis kehumasan dalam menyajikan konten informatif kepada masyarakat,” ungkap Sherlita.

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini perangkat daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat terpacu untuk terus memperbaiki tata kelola data dan pelayanan Informasi Publik sehingga menjadi lebih baik dengan basis data yang akurat.

Di sisi lain, Pjs Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Bobby Soemarsono yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan dengan memaparkan tujuan diadakan acara malam itu merupakan wujud apresiasi terhadap usaha dan kerja keras perangkat daerah dan Pemda di Jatim dalam peningkatan transparansi juga kualitas pengelolaan data dan informasi publik.

“Provinsi Jatim terus mengalami kemajuan, terutama dalam Indeks Pembangunan Statistik,” ungkapnya.

Disampaikannya juga keberhasilan Jatim dalam meraih penghargaan tingkat nasional pada Anugerah Media Humas (AMH) 2024 dikategori media internal dan media sosial.

Dengan ini ia berharap penghargaan tersebut bisa menjadi penyemangat bagi seluruh instansi terkait se-Jatim agar bisa terus meningkatkan kualitas data dan informasi demi pembangunan Jatim. (za)

Populer Minggu Ini

Bawaslu Tuban Tetapkan Pencantuman Tagline di Beras BPNTD Sebagai Pelanggaran

kabartuban.com -- Setelah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tuban...

Mayat Membusuk di Gua Plumpang Ternyata Pria Paruh Baya Yang Alami Depresi

kabartuban.com -- Polres Tuban berhasil mengidentifikasi identitas mayat yang...

Puluhan Kades Tak Hadiri Deklarasi PKD Diduga Akibat Intimidasi Oknum Camat

kabartuban.com -- Diduga terdapat intimidasi oleh oknum Camat dalam...

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Goa Plumpang

kabartuban.com -- Telah ditemukan mayat tanpa identitas (Mr. X)...

Kabupaten Tuban Jadi Tuan Rumah Jatim Digifest 2024

kabartuban.com -- Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah bagi acara...
spot_img

Artikel Terkait