Dua Menteri Mengundurkan Diri, Presiden Jokowi Tunjuk Pelaksana Tugas

kabartuban.com — Pengunduran diri Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Ida Fauziyah dari Menteri Ketenagakerjaan telah diterima oleh presiden Joko Widodo, kemudian ia langsung menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Desa PDTT, juga Menteri Koordinator Bidang Pemilihan Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai Plt Menteri Ketenagakerjaan.

Diketahui dari Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana bahwa pengunduran diri Abdul Halim dan Ida dilatarbelakangi oleh keduanya yang telah terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Presiden menyetujui pengunduran diri tersebut dan telah menandatangani Keppres pemberhentian Dengan hormat bapak Abdul Halim Iskandar dan ibu Ida Fauziyah disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju,” ucap Ari, Senin (30/09/2024).

Selain itu, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo juga mengundurkan diri dan melepas jabatan lantaran ia memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur Papua Tengah.

“Bapak presiden telah menerbitkan Keppres Nomor 62/M tanggal 27 September 2024 tentang pemberhentian dengan hormat bapak John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri, disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan tersebut,” tambah Ari dikutip dari IDN News. (za)

Populer Minggu Ini

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...

Hari Jadi ke-731, Pemkab Tuban Selenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

kabartuban.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Pagelaran Wayang...
spot_img

Artikel Terkait