Dua Pekan Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

1009
Salah satu penjaga butik saat menunjukan jenis baju muslimah yang lagi digemari masyarakat.

kabartuban.com-  Meski lebaran Idul Fitri 1438 H masih dua pekan lagi, sejumlah pusat perbelanjaan dan butik yang ada di Kabupaten Tuban mulai ramai dipadati pengunjung. Mereka mula berbelanja untuk berbagai keperluan lebaran utamanya baju yang akan digunakan untuk bersilaturahmi bersama sanak keluarganya.

Kepadatan pengunjung seperti terpantau di Butik yang ada di Jalan Pramuka, sejak pagi halaman parkir butik ini sudah ramai kendaraan terparkir milik pengunjung.  Menurut Indah Suryaning, penjaga di butik, peningkatan jumlah pengunjung sudah hampir seratus persen dibanding dengan hari bisanya. Rata rata pengunjung datang untuk membeli busana muslim.

“Sudah dua kali lipat mas pengunjungnya, terutama saat malam hari sampai penuh,” kata Indah Suryaning (9/6/2017).

Menurut Indah, ada beberapa jenis busana yang saat ini sedang tren, diantaranya adalah gamis dan dan setelan syar’i, dengan warna warna pastel masih mendominasi.

“Sekarang yang bayak adalah busana gamis, warna yang banyak disuka pastel-pastel gitu, selain hitam dengan kombinasi bling-bling,” jelas Indah.

Untuk Harga Busana ini berkisar antara Rp150.000 hingga Rp400.000-an, disesuaikan dengan detil busana dan bahan tambahan atau aksesoris yang menempel pada busananya.  “Untuk remaja sekitar 150 ribuanan, kalau dewasan samapi 400 ribuan,” katanya.

Sementara itu Yessy, warga Kecamatan Kerek, yang ditemui kabartuban.com mengatakan, ia sengaja berbelanja jauh hari sebelum Idhul Fitri, menurutnya disaat seperti ini busana muslim maupun keperluan lebaran lainya masih banyak pilihan, sehingga dia lebih leluasa memilih stok barang yang masih ada.

“Kalau menjelang lebaran baru belanja busana bisa habis yang bagus mas, ini aja stok baju udah banyak yang kosong, ukuran juga banyak yang habis,” kata perempuan yang datang bersama kaluarganya untuk belanja.

Kepadatan pengunjung juga namak di sejumlah swalayan di Kabupaten Tuban, seperti di kawasan Jalan Diponegoro,  pusat perbelanjaan yang menyediakan beragam barang kebutuhan dan bahan makanan ini juga hampir setiap hari dipadati pengunjung yang berbelanja keperluan lebaran. (Luk) 

/