Dua Tahun Sepi Tontonan, Pemkab Tuban Gelar Tuban Specta Night Carnival

374
Ilustrasi Kostum Carnival

kabartuban.com – Sempat vakum 2 (dua) tahunan akibat pandemi Covid-19 hingga masyarakat menanti-nanti tontonan pada Bulan Agustus dalam rangka HUT RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali menggelar event yang bertajuk “Tuban Specta Night Carnival”. Berbeda dari biasanya, kali ini pagelaranan tersebut dilaksanakan pada malam hari tepatnya pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) sekaligus koordinator jalannya Tuban Specta Night Carnival, Eko Julianto menyampaikan jika ide tersebut muncul setelah Rapar Koordinasi (Rakor) panitia HUT RI.
“Ide tersebut muncul dari hasil rakor panitia HUT kemerdekaan RI atas arahan pimpinan,” ucapnya, Senin (15/8/2022).

Kegiatan TSN tersebut nantinya akan menyisir Alun-Alun Tuban (Jl. RA Kartini), Jl. Veteran, Jl. Basuki Rachmad hingga finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Baca Juga: Kecam PHK Sepihak, Ribuan Buruh Geruduk PT IKSG

Sapaan akrab Eko ini menjelaskan, jika terdapat 40 peserta yang terdiri dari lembaga pendidikan tingkat SLTP dan SLTA, ditambah pula beberapa perguruan tinggi dan komunitas seni yang ada di Kabupaten Tuban.

Adapun anggaran dalam kegiatan tersebut berasal dari Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Tuban serta pada masing-masing peserta pawai
“Anggaran dari panitia PHBN Kabupaten dan masing-masing peserta pawai,” ucap Eko.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistika dan Persandian Kabupaten Tuban (Diskominfotiksan), Arif Handoyo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap taat prokes saat menyaksikan pawai tersebut.

“Setelah 2 tahun kegiatan seoerti ini tidak ada tentunya masyarakat kangen dengan kegiatan karnaval dan sejenisnya. Tapi jangan lupa penonton tetap harus pakai masker, dan jaga keamanan dan ketertiban bersama,” jelasnya. (hin/dil)