Fokus Pembangunan Jalan, Pemkab Tuban Siapkan 200 Miliar

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban Gelontorkan anggaran Rp 200 miliar untuk proyek infrastruktur melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2021. Hal tersebut merupakan komitmen Bupati Tuban untuk melakukan perbaikan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan di Tuban.

“Untuk infrastruktur, Pemkab menganggarkan sebanyak Rp 180 miliar sampai Rp200 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan, jalan kota, irigasi, drainase dan seterusnya,” ungkap Bupati Lindra pada nota penjelasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) dalam sidang paripurna di DPRD Kabupaten Tuban, Senin 16 Agustus yang lalu.

Lebih lanjut Bupati muda itu mengatakan, program pembangunan jalan rusak akan menjadi fokus programnya dan berharap dapat dikolaborasikan bersama Pemerintahan Desa (DD).

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terkait proyek Pemkab Tuban yang menghabiskan anggaran ratusan miliar saat ini.

Miyadi menyampaikan bahwa dirinya meminta semua komisi terlibat aktif dalam pengawasan seluruh program Pemkab Tuban di P-APBD tahun ini.

“Kita akan menggerakan semua komisi secara efektif untuk mengawasi pembangunan fisik, infrastruktur, jalan, dan pembangunan lainnya,” kata Miyadi, (Senin (39/08/2021).

Untuk diketahui, Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tuban tahun ini telah disahkan dengan nilai anggaran senilai Rp 2,8 triliun untuk berbagai program kegiatan Pemerintah Kabupaten Tuban. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close