Gagal Menyalip, Bus Indojaya Utama Menelan Korban

35
Bus Indojaya Utama Mengalami Kecelakaan

kabartuban.com – Bus Indojaya Utama menyebabkan kecelakaan saat gagal menyalip sebuah truk tronton di Jl Tuban-Bancar, Desa Purworejo, Jenu, Tuban pada Rabu, 6 Maret sekitar pukul 03.56 WIB. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan 4 orang lainnya luka-luka. Kamis, (02/03/2024)

Korban meninggal diketahui bernama Saefuddin (48) asal Kendal, Jawa Tengah. Sedangkan 4 korban lainnya hanya mengalami luka ringan, dan langsung dibawa ke RSUD Tuban untuk mendapatkan perawatan.

Ipda Eko Sulistyono, selaku Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Kejadian bermula saat Bus Indojaya Utama (L-7780-UV) yang dikemudikan oleh Agus Prasetyo melaju dari arah timur ke barat dengan maksud menyalip truk trailer (B-9927-FEH). Namun, karena pandangan terbatas, muncul truk tronton (S-9457-UK) dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tak dapat dihindarkan. Akibatnya, bus Indojaya menabrak truk trailer di sebelah kirinya, kemudian oleng ke kanan dan akhirnya menabrak tiang listrik di sebelah utara jalan raya.

“Bus yang melaju dari arah timur ke barat yang dikemudikan oleh Agus Prasetyo mencoba menyalip truk tleller di depannya, saat hendak menyalip pandanganya tidak bebas, pada saat itu juga dari arah berlawanan terdapat truk tronton, Sehingga kecelakaan pun tak dapat terhindar,” ungkap Eko kepada kabartuban.com.

Petugas dari Satlantas Polres Tuban segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, dan mengamankan beberapa barang bukti diantaranya kendaraan bermotor, STNK, dan SIM. Akibat kecelakaan ini diperkirakan total kerugian mencapai Rp30 juta. (Zam/Zum)

/