Rektor Universitas Terbuka Resmi Luncurkan Salut Tuban, Prof Ojat Darojat: Hari bersejarah

139
Rektor UT Meresmikan Salut Tuban

kabartuban.com – Universitas Terbuka (UT) secara resmi meluncurkan Sentra Layanan UT (Salut) Tuban yang dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat. Salut Tuban bekerjasama dengan Yayasan Insan Cendekia Tuban (ICT) bertempat di Jl. Nasional Tuban – Babat No. 54. Hadir secara langsung dalam peluncuran Salut Tuban tersebut, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.bus, Ph.D bersama segenap jajaran pengurus UT Surabaya. Peresmian gedung dan operasional Salut Tuban ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor UT, Sabtu (02/03/2024).

Dalam pernyataannya, Rektor UT mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah, dimana Universitas Terbuka secara resmi meluncurkan Sentra Layanan UT di Kabupaten Tuban. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan layanan UT kepada masyarakat di Tuban.

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami di Universitas Terbuka. Salut hadir di Tuban dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat sini, agar mereka lebih mudah menjangkau kita, mereka yang membutuhkan informasi-informasi tentang UT, dan yang ingin menyampaikan harapan tentang UT,” terangnya.

Lebih lanjut Prof Ojat mengatakan, mahasiswa tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya, cukup datang ke sini bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa lama, bahkan kegiatan ujian juga dapat dilakukan semua di Tuban, sehingga tidak perlu keluar banyak biaya untuk  ke Surabaya.

baca juga: Universitas Terbuka Hadirkan Prodi PAI, Kalangan Santri Tuban Antusias Kuliah Online

Sementara itu, Kepala Salut Tuban DR. Muhammad Anshori, S.Pd.I, M.M mengatakan, pihaknya berupaya secara optimal untuk mengembangkan UT di Tuban, dan saat ini sudah lebih dari 200 mahasiswa baru terdaftar di UT Tuban sejak dirinya menerima mandate sebagai Kepala Salut UT Tuban.

“UT ini sangat bagus dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Dengan kuliah di UT, masyarakat bisa kuliah sambil menjalankan aktifitas kerjanya atau bagi santri yang tinggal di Pesantren. Kita harapkan dengan kehadiran UT ini bisa mewujudkan minimal satu keluarga satu sarjana,” kata Ansori di hadapan awak media.

Kegiatan peresmian Salut Tuban hari ini dikemas dengan kegiatan jalan sehat bersama mahasiswa dan masyarakat. Sebagai bentuk syukur, Salut Tuban membagi banyak hadiah, termasuk hadiah Umroh. Sejauh ini, UT cukup direspon positif oleh masyarakat di Kabpuaten Tuban. (ndan/im) 

/