Gerindra Fasilitasi Bacabup Untuk Menyapa Masyarakat

6
Tri Astutik, Ketua DPC Partai Gerindea Tuban

kabartuban.com – Awal tahun 2020, DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban mulai tancap gas. Program menyapa masyarakat menjadi prioritas pertama Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bupati yang akan maju lewat partai berlogo kepala burung Garuda ini.

“Kita fasilitasi yang ikut penjaringan kemarin. Program ini dimulau Januari-Februari,” kata Ketua DPC Partai Gerindea Tuban, Tri Astutik kepada awak media, Kamis (02/1/2020).

Perempuan yang juga ketua Komisi 4 DPRD Tuban ini, memberikan kewenangan pada setiap Bacabub. Terserah mau menggunakan fasilitas tersebut atau tidaknya. Program itu akan dihandel setiap koordinator Dapil atau anggot DPRD di setiap Dapilnya.

“Bisa bentuk sosialisasi atau issu yang hangat di daerah,” katanya.

Sampai saat ini, pertai Gerindra masih membuka peluang koalisi dengan partai-partai yang lain. Walaupun yang paling konsen hingga saat ini adalah dengan PDI Perjuangan.

“Alhamdulilah masih berkomunikasi dengan lainnya,” ujarnya.

Sebatas diketahui, figur Bacabup dan Bacawabup yang mengikuti penjaringan, ada sekitar 10 calon terdiri dari delapan orang mengikuti penjaringan sebagai Bacabup Tuban. Diantaranya, ada Setiajit Kepala Dinas ESDM Porprov Jatim, Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, dan Warih Satria.

Kemudian ada Adi Widodo, Fredy A Syah merupakan putra Bupati Tuban H. Fathul Huda, Sunarsip, Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim, dan Afwan Maksum salah satu kader PDI- P. (Dur/Rul)

/