GMNI dan PMII, Gelar Aksi di Pelantikan Anggota DPRD Baru

202
Para aktifis mahasiwe dari GMNI dan PMII Kabupaten Tuban saat melakukan aksi di Bundaran Patung depan kantor DPRD Tuban.

kabartuban.com – Pengurus Cabang PMII dan DPC GMNI Kabupaten Tuban menggelar aksi di bundaran patung Jl.Letda Sucipto dan depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat, Sabtu (24/8/2019)

Para aktifis mahasiwa ini melakukan aksi dan menyampikan pesan pada anggota dewan periopde 2019-2024 yang barusan dilantik, agar bekerja dengan nyata dan memberikan bukti, bukan sekedar janji.

Mustofatul Adib, koordinator lapangan (Korlap) sekaligus Ketua Umum PC PMII Tuban mengatakan, ada sembilan poin yang di titipkan kepada anggota dewan yang terpilih, seperti masalah kemisikinan yang masih menjadi pekerjaan umum selama ini, dan harus di kawal bersama-sama.

Kemudian, mahalnya biaya pendidikan, karena masih belum meratanya fasilitas pendidikan baik insfrastruktur dan suprastruktur yang ada di Bumi Wali.

“Ada lagi sengketa konflik agraria yang terjadi di Kabupaten Tuban, belum lagi Tuban yang dapat IAA ( Indonesia’s attractiveness Award,red) bidang pelayan publik yang masih berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada dilapangan,” katanya dalam orasi.

Para pendemo ini menambahkan, legislatif yang memiliki fungsi pengawasan terhadap kebijakan, dalam hal ini eksekutif, agar bisa jalan sesuai dengan kinerjanya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban dan juga yang terpilih di periode ini , HM Miyadi, S.Ag.,MM menemui para mahasiswa dan mengucapkan terima kasih atas dukungan oleh pemuda Tuban lewat aksi hari ini.

Pihaknya berharap, di periode ini yakni 2019-2024 bisa lebih dari pada sebelumnya, dan bisa mengemban amanah yang di titipkan oleh masyarakat Tuban, untuk menjadikan masyarakat yang lebih maju, dan sejahtera.

“Tuntutan ini saya terima, dan doakan semoga kami bisa amanah dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Setelah puas menyampaikan aksinya, para mahasiswa membubarkan diri dengan di kawal petugas kepolisian. (Dur/Rul)

/