Guru Madarasyah Jadi Ketua DPC PDI-P Tuban

589

andik ketua dpc pdip 003kabartuban.com – Andik Hartanto S.Pd, seorang guru Madarasyah Sanawiyah (MTs), asal Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tuban. Sementara sekretaris DPC PDI-P Tuban masih tetap dijabat Abu Kholifah.

Pria (41) tahun itu, terpilih sebagai Ketua DPC PDI-P Tuban, atas musawarah mufakat, dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) serentak yang berlangsung di Hotel Utami Sidoarjo, tanggal 10 maret 2015 kemarin. Saat ditemui di kantor DPC PDI-P di Jalan Tengku Umar Tuban, Andik menyatakan akan secepatnya menggelar konsolidasi partai, kaderisasi, dan persiapan pemenangan pemilukada Tuban.

“Agenda secepatnya kita akan melakukan konsolidasi partai, kaderisasi dan persiapan pemenangan pemilukada Kabupaten Tuban,” kata Andik.

Andik yang saat ini juga menjabat sebagai anggota komisi C DPRD Kabupaten Tuban ini, didapuk menjadi ketua DPC PDI-P Tuban, setelah mengalahkan tujuh kandidat lainnya. Masing masing adalah, Karjo, Cong Ping alias Teguh Prabowo, Alfan, Abu Kholifah, H Waras, Regeng dan ketua terpilih Andik Hartanto.

Dalam perjalanan sejarah di dunia politik, Andik menceritakan mengawali kariernya sejak tahun 1998, waktu itu ia menjabat sebagai Pengurus Ranting berlanjut sebagai Pengurus Anak Canting (PAC) Kecamatan Soko sampai menjadi Pengurus Cabang.

“Sejak tahun 1998 saya sudah menjadi kader PDI-P, waktu itu sebagai pengurus ranting, berlanjut ke pengurus PAC hingga sebagai DPC. Melihat sejarah, masadepan PDI-P Tuban ini kedepannya saya akan mengembalikan suara PDI-P pada masa 1999, yang mana telah mendapatkan jumlah kursi di DPRD Tuban mencapai 14 kursi dan jumlah suara partai sangat luar biasa waktu itu,” tegas Andik. (afw)