Harga Buah Merangkak Naik

460
buahan
Kondisi lapak buah-buahan di Pasar Baru Tuban yang baru direnovasi

kabartuban.com – Menjelang bulan suci ramdlan, terjadi kenaikan harga di hampir semua jenis buah – buahan. Sebagaimana pantauan kabartuban.com di Pasar Baru Tuban, Selasa (24/6/2014).

Kebutuhan buah-buahan yang biasanya meningkata pada bulan suci ramadlan, membuat kenaikan harga buah tidak bisa dihindari. Kendati tidak melonjak cukutp tinggi, kenaikan harga buah terjadi di hampir setiap jenis buah.

Seperti disampaikan oleh Sulikah, salah seorang penjual buah di Pasar Baru Tuban tersebut mengatakan, “Harga buah otomatis naik, hal ini memang biasa terjadi menjelang bulan ramadlan. Mulai semangka, pepaya, anggur, jeruk, melon, dan buah yang lain, hampir semuanya naik kisaran 1000 rupiah untuk setiap kilogram,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulikah mengaku bahwa omset penjualannya, biasanya naik hampir 100 persen setiap bulan ramadlan. Buah yang didapat dari sejumlah pemasok buah di berbagai kota ini, dijual dengan keuntungan rata – rata 20 s.d 30 persen.

Menyambut kedatangan bulan suci ramadlan ini, sejumlah pedagang buah di Pasar Baru Tuban mengaku telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan pasar. (im)