Harga Cabai Rawit Merah di Tuban Naik, Melebihi Rata-Rata Jawa Timur

14
Foto ilustrasi/Internet

kabartuban.com – Harga cabai rawit merah di Kabupaten Tuban melonjak hingga mencapai Rp 35 ribu per kilogram, meningkat dari harga sebelumnya sebesar Rp 33.300 per kilogram, pada Jumat (26/04/2024).

Data harga rata-rata cabai rawit merah di Provinsi Jawa Timur pada saat berita ini disusun mencatat angka Rp 30.625 per kilogram. Dengan demikian, Tuban kini berada di peringkat kedua sebagai daerah dengan harga cabai rawit merah tertinggi di Jawa Timur, hanya setelah Kabupaten Bangkalan yang mencapai Rp 37 ribu per kilogram.

Menurut informasi yang dihimpun dari Sistem Informasi Komoditas Pertanian (Siskaperbapo), harga cabai rawit merah di Provinsi Jawa Timur selama 30 hari terakhir mengalami fluktuasi yang cukup signifikan, naik dan turun secara bertahap.

Sementara itu, harga cabai merah keriting di Kabupaten Tuban juga mengalami kenaikan yang mencolok, mencapai kisaran Rp 42.333 per kilogram, naik dari harga sebelumnya. Sedangkan harga cabai merah besar juga mengalami peningkatan yang cukup tajam, menyentuh angka Rp 50 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga cabai merah keriting hanya berkisar Rp 37 ribu per kilogram dan cabai merah besar sekitar Rp 35 ribu per kilogram. (za/zum)

/