Hari Natal, Umat Kristiani Tuban Bersuka Cita

450

kabartuban.com – Bagi umat kristen, hari natal 25 Desember adalah hari besar yang dirayakan dengan penuh suka cita dan kemeriahan, Hari yang diyakini sebagai peristiwa kelahiran Yesus Kristus tersebut nampaknya dimaknai sebagai sumber kekuatan baru.

Dari pantauan kabartuban.com, salah satu Gereja Katolik Jawi (GKJ) yang ada di Jalan Yos Sudarso Tuban,  sejak pagi tercatat 150 jemaat yang hadir untuk kebaktian Natal.

Natan, salah satu tokoh katolik yang  yang hadir mengaku senang karena perayaan Natal kali ini bisa bersamaan dengan peringatan  Hari Maulid Nabi Muhammad.

“Kali ini lebih istimewa, karena umat Islam juga memperingati Hari besar Maulid Nabi,” terang Natan, saat ditemui di gereja, Jum’at (25/12/2015).

Menurutnya, perayaan hari besar tersebut dapat membawa kebaikan bagi umat beragama yang merayakan. Natan juga berharap, semoga kebersamaan antar umat beragama tetap  terjalin baik, agar membawa berkah dan menjadikan kota Tuban ini bisa terus damai.

baca : JIbom Mulai Sterilisasi Gereja Tuban

“saya berterimaksih kepada semua pihak, dari mulai polisi, TNI, dan semua jajarannya yang sudah menjaga keamanan di sini dari kemarin, sehingga Natal bisa berlangsung dengan lancar,” paparnya.

Harapannya, kepada seluruh pemeluk agama agar senantiasa menghadirkan kebahagiaan melalui perayaan-perayaan  keagamaan seperti ini. (har/riz)

/