Hari Pertama Kerja, Bupati Ingatkan OPD PR Kemiskinan

769
Bupati Tuban H Fathul Huda saat memberikan taliasih pada pejabat yang purna tugas.

kabartuban.com – Momentum halal bi halal Idul Fitri 1438 H, permasalahan kemiskinan di Bumi Wali masih menjadi perbincangan hangat di kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Bahkan Bupati H Fathul Huda meminta semua pihak ikut serta menurunkan angka kemiskinan yang pada tahun 2017 menempati rangking 5 di Jawa Timur.
“Hal ini menjadi PR kita bersama,” ujar Bupati Fathul Huda pada kabartuban.com (3/7/2017).

Pada semester kedua 2017 ini, seluruh OPD dilingkup Pemkab Tuban diharapkan mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja, terutama dalam mengentaskan kemiskinan. Karena berbagai program pengentasan kemiskinan yang digulirkan, ternyata belum berdampak maksimal dalam menurunkan angka kemiskinan.

Diperlukan kekompakan semua lini, dan peningkatan kinerja yang lebih nyata. Karena banyak pelajaran dalam Ramadan kemarin yang bisa diambil, diantaranya mengajarkan akan kebersamaan. Seperti dikutip Bupati dalam sebuah Hadits yang menggambarkan bahwa kebersamaan ibarat sebuah bangunan yang terdiri dari bagian atap, dinding dan lantai, ketiganya saling mendukung satu sama lain.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan semua pegawai dan OPD di Pemkab Tuban dalam menciptakan Tuban lebih sejahtera, tanpa memandang pangkat atau jabatannya.

“Semua harus menjadi satu dan bekerjasama,” pinta Bupati.

Bupati yang juga Alumni Pon. Pes Badrus Ulum Tambakberas Jombang ini menerangkan, bahwa puasa juga mengajarkan akan pentingnya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Apalagi ditengah kondisi masyarakat saat ini yang tingkat kemiskinannya masih tinggi. Diharapkan kepedulian masyarakat terhadap sekelilingnya didukung dengan program pengentasan kemiskinan yang sesuai dengan sasaran.

Dalam apel dan halal bi halal yang juga dihadiri Wakil Bupati Tuban ini diberikan pula Piagam Penghargaan PNS yang purna tugas. Sekaligus telah mengabdikan diri, berdedikasi dan loyalitas terhadap Pemkab Tuban selama menjalankan tugasnya.

Mereka ini diantaranya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Farid Achmadi, Camat Palang, Sugeng Winoto, dan Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Bismo Setyo Aji. (Dur)

/