Hidden Gem di Tuban, Pantai Dermaga Gratis Tiket Masuk

121
kabartuban.com – Akhir pekan adalah momen yang sangat dinantikan untuk bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga setelah seminggu penuh bekerja keras.
Ini adalah saat yang tepat untuk merencanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menghibur bersama orang-orang terkasih. Salah satu pilihan yang menarik adalah menghabiskan waktu dengan berkunjung ke salah satu destinasi wisata terbaru di Tuban, yaitu Pantai Dermaga.
Pantai yang baru beroperasi selama 7 bulan ini terlihat bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk berlibur di pantai ini terbilang cukup murah, hanya perlu membayar Rp5 Ribu rupiah saja untuk tiket parkir.
Terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Wisata Pantai Dermaga dikelola oleh para pemuda Karang Taruna desa setempat.
“Alhamdulillah, kalau akhir pekan dan juga hari libur ya terutama yang sering kali, kita lebih menyibukkan ke sunset,” ungkap Anim selaku Kepala Pengelolaan tempat wisata Pantai Dermaga, Minggu (05/05/2024).
Ia juga menyebutkan pengunjung yang datang ke Pantai tersebut cukup ramai. Pada hari libur, jumlah pengunjung bisa mencapai angka 300 orang dan di akhir pekan cukup membludak. Karena tidak ada biaya untuk tiket masuk, ia dan rekan-rekannya memantau jumlah kedatangan pengunjung berdasarkan jumlah karcis parkir yang digunakan.
Salah satu pengawas laut yang ada di Pantai Dermaga, Mat Rokhan mengatakan Pantai Dermaga ramai dikunjungi oleh pengunjung mulai pukul 15.00 WIB hingga petang guna melihat matahari terbenam. Sunset yang nampak dari atas dermaga menjadikan para pengunjung berbondong-bondong datang guna mengabadikan momen tersebut meskipun akses menuju Pantai Dermaga sedikit sulit dilalui oleh mobil.
“Semakin malam, semakin ramai,” ujarnya.
Salah satu pengunjung yang datang dari Tambakboyo Tuban, Badur memberikan pendapatnya terkait pantai yang sering ia kunjungi bersama keluarga kecilnya.
“Di sini tempatnya sangat indah, nyaman lah buat wisata. Biayanya terjangkau, murah,” ucapnya.
Tak banyak sampah yang terlihat di sekitar Pantai Dermaga membuat Pantai tersebut nampak bersih dan membuat pengunjung yang datang semakin nyaman. Beberapa gazebo juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai.
Bahkan beberapa pemuda nampak melakukan kegiatan camping di tepi pantai tersebut dan mendirikan tenda selama semalam. Untuk melakukan kegiatan itu, mereka tidak dipungut biaya tambahan sama sekali, mereka juga tidak khawatir dalam masalah konsumsi karena di sana terdapat beberapa warung tenda yang menyediakan berbagai snack dan makanan instan. (za/zum)
/