Hujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon

554
Diterjang angin kencang sejumlah pohon bertumbangan

kabartuban.com – Hujan dengan intensitas lebat dan disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin (13/3/2017) siang membuat banyak pohon tumbang, salah satunya di wilayah Kecamatan Rengel, tepatnya di kawasan sekolah Madarasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Rengel. Sebatang pohon jati dengan panjang sekitar 5 meter ambruk.

Menurut keterangan salah seorang guru di sekolah itu, Shodiq, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.30 wib kemarin.

“Ketika itu kami belum pulang karena menunggu hujan reda, tiba-tiba saja pohon yang ada di tepi lapangan upacara ambruk”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar saat mendapat informasi  tentang adanya pohon tumbang di kawasan sekolah yang ada Di Dusun Beron Desa Punggulrejo, Rengel, pihaknya segera mengevakuasi pohon itu dengan menggunakan gergaji mesin, dan beberapa saat kemudian pohon berhasil dibersihkan.

“Akibat tumbangnya pohon itu, akses masuk dan keluar ke MTs tersebut tidak dapat dilintasi, dan sejumlah guru terjebak di sekolah,” tuturnya kepada kabartuban.com, Selasa (14/3/2017).

Setelah itu, lanjutnya usai maghrib, peristiwa pohon tumbang kembali terjadi, kali ini kejadian tersebut terjadi di jalan Waturongko Desa Rengel Kecamatan Rengel, akibatnya akses jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Rengel-Grabagan menjadi terhambat.

“Petugas Polsek Rengel yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasinya, sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” imbuhnya.

Kapolsek Rengel menambahkan, saat turun hujan disertai angin kencang, pihaknya selalu bersiaga di kendaraan patroli dengan dibekali chainsaw yang setiap saat dapat dipergunakan.

“Dengan kesigapan anggota di lapangan, beberapa peristiwa pohon tumbang berhasil diatasi dan tak menimbulkan dampak yang signifikan,” pungkasnya. (har)

/