Jelang Haul, PKL Mulai Padati Jantung Kota

473

haulkabartuban.com – Menjelang Haul Akbar Sunan Bonang  Tuban. Area sekitar alun – alun Tuban mulai dipadati Pedagang Kaki Lima (PKL) dari berbagai daerah. Hari ini PKL mulai memdati sejumlah ruas jalan di  sekitar alun – alun dan tidak sedikit yang sudah mendirikan tenda – tenda lapak jualan mereka, Rabu (15/11/2014).

Rangkaian acara tahunan yang banyak menyedot perhatian masyarakat tersebut telah  dimulai. Menjelang puncak acara pada Kamis malam Jum’at besok, persiapan panitia sudah mulai tampak dan ratusan PKL telah memadati jantung kota Tuban tersebut. Mereka berbondong – bondong dari sejumlah wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebagian mengaku telah berada di Tuban sejak satu pekan yang lalu.

Salah seorang pedagang pakaian dari Jawa Tengah, Sapardi mengaku bahwa dirinya sudah tiga hari berada di  Tuban.  “Sudah tiga hari saya di sini mas. Kalau tidak mengawali, takutnya tidak dapat tempat,” ujar Sapardi yang berjualan didampingi istrinya tersebut.

Sementara itu, ratusan PKL telah memadati ruas jalan KH. Mustain, Jl. Veteran, dan Jl. Kartini. Lapak – lapak mereka telah berdiri, bahkan di tengah jalan berjajar rapi. Begitu pula di tengah alun – alun, masih nampak kerumunan pedagang yang menggelar dagangannya. Kendati are tersebut akan menjadi tempat utama puncak acara Haul Sunan Bonang, belum nampak ada penertiban dan cleaning area dari petugas. (im)