Jelang Ramadhan, Jasa Pengiriman Barang Kewalahan Layani Pelanggan

474
Image via suaracargo.com

kabartuban.com – Memasuki bulan ramdhan, sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan pengiriman barang mengalami lonjakan permintaan hingga melebihi kapasitas yang tersedia, hal tersebut dipengaruhi karena semakin maraknya bisnis online shop baik fashion maupun alat kecantikan.

Febyanti, salah seorang petugas yang bekerja salah satu ekspedisi yang ada di Kabupaten Tuban menyatakan, semenjak seminggu yang lalu pengiriman barang mengalami kenaikan hingga 30 persen dibanding hari biasa.

“Padahal ini belum memasuki bulan ramadhan, tapi lonjakan pengiriman barang sudah terjadi, sudah melebihi kapasitas,” terangnya kepada kabartuban.com, Jum’at (03/6/2016).

Feby melanjutkan, kelebihan kapasitas pengiriman barang tersebut membuat pihaknya kewalahan, dan akan berdampak pada waktu pengiriman paket menjadi lebih lama dari biasanya.

“Kebanyakan paket yang dikirim pakaian serta perlengkapan lebaran seperti sepatu, peralatan sholat dan alat kecantikan,” paparnya.

Feby menambahkan, untuk mengantisipasi pengiriman paket barang berbahaya atau terlarang, pihaknya juga meningkatkan pengawasan dengan melakukan pemeriksaan terhadap paket atau barang yang akan dikirim.

“Kita mengantisipasi jangan sampai yang dikirim adalah barng-barang yang terlarang seperti sejenis narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Shinta salah satu pelaku bisnis online shop mengatakan, dia sudah mulai open order sebelum memasuki ramadhan, hal itu untuk mengantisipasi adanya keterlambatan barang dan biaya pengiriman yang mahal.

“Kalau sudah mendekati lebaran seperti ini biasanya orderan semakin banyak, jadi ongkirnya juga tambah mahal, kalau gak gitu ya biasanya datangnya lama,” tutup Shinta. (har)

/