Jembatan Glendeng Siap Dilewati, Roda Empat Belum Diizinkan Lewat

70
Jembatan Glendeng Soko, Tuban

kabartuban.com – Perbaikan Jembatan Glendeng penghubung Tuban-Bojonegoro sudah selesai dikerjakan dan bisa dilewati masyarakat di dua kabupaten. Perbaikan  jembatan tersebut berada di Desa Simo, Kecamatan Soko. Dalam pengerjaan jembatan tersebut menelan anggaran Rp. 4,17 miliar dari APBD 2021, Rabu, (05/01/22)

Dengan selesainya perbaikan tersebut, mulai siang ini, baik kendaraan roda dua dan roda tiga sudah diijinkan untuk melintas. Namun, untuk roda empat sendiri, sesuai arahan dari koordinator proyek masih belum bisa melintas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso, untuk saat ini sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, baik dari arah Tuban maupun Bojonegoro. Sementara untuk roda empat saat ini belum memungkinkan.

“Untuk kendaraan roda empat diperkirakan baru bisa melintas sekitar 2 minggu lagi,” jelasnya.

Perlu diketahui, Sampir Santoso mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melintasi jembatan.

“Bagi pengendara roda 4, diharapkan untuk tidak melintas terlebih dahulu. Sebab saat ini jembatan baru dibuka untuk kendaraan roda 2 dan roda 3 saja,” katanya.

Ia berharap supaya pengendara tetap mematuhi rambu rambu dan aturan lalu lintas yang ada. “Untuk pengendara tetap berhati-hati dan selalu patuhi aturan berlalu lintas,” tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa sebelumnya  jembatan penghubung Tuban-Bojonegoro  mengalami keretakan konstruksi pada awal  November 2020.

Hal ini disebabkan bagian penahan tanah jembatan sisi utara yang amblas akibat abrasi pada sungai di sekitar lokasi, hingga menyebabkan jembatan terputus.

Akibatnya, kendaraan roda dua dan roda empat pun tak bisa melintas hingga harus memutar ke jalur alternatif jika ingin ke Tuban-Bojonegoro atau sebaliknya. (hin/dil)