Kabar Tuban Sukses Gelar Festival Warna Menuju Indonesia Emas 2045

72
Peserta lomba sedang mengerjakan materi mewarnai Indonesia Emas 2045

kabartuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kabartuban.com sukses menggelar Festival Warna dengan tema “Menuju Indonesia Emas 2045” yang melibatkan anak-anak TK/RA sederajat dari sekeresidenan Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Acara ini berlangsung di Aula Lembaga Pendidikan Islam Bina Anak Soleh (LPI BAS), dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta.

“Kami sangat bangga dapat mengadakan Festival Warna ini sebagai bagian dari perayaan Hardiknas. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan inspirasi dan semangat baru bagi anak-anak usia TK,” ungkap Intan, Koordinator Lomba Festival Warna, Sabtu (18/05/2024).

Acara ini juga didukung oleh PT SIG Tuban, PT Pertamina Rosneft, Bank BRI Tuban, dan MI Bina Anak Soleh Internasional Islamic School. Pemimpin Redaksi kabartuban.com, Muhaiminsah, dalam sambutannya saat ceremony penganugerahan pemenang lomba, memuji ketertiban dan pengelolaan lomba mewarnai tersebut. Kegiatan di dalam gedung Aula lt 4 LPI BAS tersebut berjalan dengan tertib dan rapi, para peserta cukup fokus dan bisa menikmati suasana lomba.

“Luar biasa, adik-adik sekalian tertib. Ini adalah lomba mewarnai yang paling baik dalam tata kelola sebagaimana saya mengikuti lomba mewarnai di berbagai tempat, kami mengucapkan terimakasih kepada semua peserta dan tentunya kepada seluruh pihak sponsor,” ujarnya.

Selain lomba mewarnai, acara ini juga dimeriahkan dengan permainan dan tarian bersama yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak. Setelah sesi mewarnai, hasil karya dinilai oleh empat juri berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Berikut daftar pemenang lomba mewarnai Festival Warna:

Juara 1: Michelle Angel dari TK Bhayangkari Tuban

Juara 2: Dania Farzana Mizuki dari RA Al Mubarok Semanding

Juara 3: Nahda Almira Maritza dari TK Melati Merakurak

Juara Harapan 1: Jihan Mikayla Prasetyo Andita dari TK El Yamien 1 Tuban

Juara Harapan 2: Mahira Anwaul Ulum dari TK RA Walisongo Palang

Juara Harapan 3: Asifa Faradis Rahma Azahra dari TK PGRI Prunggahan Kulon

Para pemenang menerima hadiah berupa piala dan uang tunai, dengan rincian: juara 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 sebesar Rp 750 ribu, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu. Pemenang juara harapan mendapatkan paket souvenir sebagai apresiasi.

Selain lomba mewarnai, event ini juga menyelenggarakan dua lomba lain secara daring, yakni Menyanyi dan Foto Ceria, dengan masing-masing dua pemenang yang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai (juara 1 Rp 500 ribu dan juara 2 Rp 250 ribu).

Berikut daftar pemenang lomba menyanyi:

Juara 1: Sabrina Pebrianty dari RA Ibrahim Asmoroqondi Palang

Juara 2: Renissa Ibnatu Safira dari TK PKK Cendoro Palang

Berikut daftar pemenang lomba foto ceria:

Juara 1: Binar Candragita Sasikirana dari TK Khairunnas Tuban

Juara 2: Kheisa Andhra Putri dari RA Ibrahim Asmoroqondi

(za/zum)

/