Kantor Bappeda Tuban Terbakar

1215
Petugas pemadam kebakaran Pemkab Tuban saat memastikan tidak adalagi titik api setelah dilakukan pemadaman.

kabartuban.com – Salah satu ruang gedung Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban yang berada di Jl. Kartini, selasa sore (18/7/2017) mengalami kebakaran. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.15 Wib di lantai 3 ruangan Bidang Ekonomi.

“Beruntung petugas kebakaran segera bertindak cepat untuk memadamkan api, sekitar 15 Menit,” kata Agus Wijaya Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban (18/7/2017).

Agus Wijaya juga menerangkan, tidak ada kerugian materiil dalam insiden tersebut, hanya arsip- arsip pasif atau sudah kadaluarsa yang waktunya di kirim ke Dinas Kearsipan.

“Yang terbakar tadi dokumen, namun dokumem itu sudah tidak terlalu penting, sudah waktunya di setor ke Dinas Arsip,” terang Agus.

Masih menurut mantan Camat Montong, bahwa penyeban kebakaran karena ada pengerjaan pengelasan galvalum yang percikan mengenai kardus dan merembet ke dokumen.

Sementara itu, salah satu petugas Pemadam Kebakaran, Ahmad Sholeh mengaku tidak merasa kesulitan saat memadamkam api, ia dan 10 personil lainnya hanya membutuhkan waktu 15 menit, dengan menggunakan 2 unit mobil Pemadam kebakaran.

“Sebelumnya, kita mengevakuasi pegawai yang masih berada di lantai 2, untuk keluar terlebih dahulu, baru kita melakukan pemadaman,” kata Ahmad Sholeh. (Dur)

/