Kapolres Baru, Tegaskan Anggota Harus Netral Dalam Pilkada

0
AKBP Ruruh Wicaksono Kapolres Tuban yang baru (bertopi) saat melakukan pisah sambut dari Kapolres lama dengan Kapolres Baru.

kabartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menegaskan, anggota Polri harus bisa menjaga netralitas dalam even Pilkada serentak 2020. Selain juga melakukan tugas pengamanan selama Pilkada.

“Ya tentunya, wajib dilakukan tidak boleh berat sebelah. Harus netral,” kata AKBP Ruruh Wicaksono usai kegiatan Serahterima jabatan barunya sebagai Kapolres Tuban, Jumat (21/2/2020).

Kapolres kelahiran Kabupaten Ngawi ini juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dengan jajaran anggota, untuk mengetahui lebih dalam internal dan lingkungan Polres Tuban.

“Mohon dukungannya selama menjabat sebagai Kapolres Tuban,” tambah mantan Kapolres Madiun ini.

Terkait skala prioritas yang akan dilakukan selama menjabat kepala Kepolisian Resort Tuban, bapak dua anak ini masih mempelajari, program dari Kapolres sebelumnya yang belum terlaksana, dan mempertahankan yang sudah maksimal.

” Ya kita pelajari dulu, untuk nanti bisa mengambil kebijakan program Polres Tuban kedepan,” katanya.

Sebatas diketahui, AKBP Ruruh Wicaksono menjabat sebagai Kapolres Tuban menggantikan AKBP Nanang Haryono, yang saat ini menjalankan tugas kedinasan Wadir Samapta Polda Metro Jaya. (Dur/Rul)

/