Kapolres Darman Segera Meninggalkan Tuban, Penggantinya dari Sumenep

224
Kapolres Tuban pindah tugas sebagai Wadir Binmas Polda Jatim

kabartuban.com – Tampuk kepemimpinan Polres Tuban akan kembali mengalami rotasi. Kapolres Tuban AKBP. Darman akan segera menyerahkan tongkat kepemimpinan Polres Tuban kepada Kapolres Tuban yang baru, setelah 13 bulan putra Demak tersebut memimpin Polres Tuban, Kamis (07/07/2022).

Kepada wartawan media ini, AKBP. Darman mengaku sangat nyaman selama bertugas di Kabupaten Tuban dengan situasi yang cukup kondusif. Banyak hal yang telah dilakukannya sebagai Kapolres, baik dalam tugas resmi maupun pengabdiannya kepada masyarakat. Mulai dari program Hotel Domba Tangguh Presisi, Bakti Sosial 51 ton beras, keberhasilan program vaksinasi serentak di Kabupaten Tuban, distribusi 40 ribu air bersih saat terjadi kekeringan, hingga program Kampung Durian yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban.

“Terus terang saya merasa lebih nyaman di Tuban daripada di Polres sebelumnya, sebab di sini lebih kondusif. Insya Allah saya tidak akan melupakan Tuban dan berencana membangun rumah di sini,” kata AKBP Darman.

Selanjutnya, AKBP. Darman akan bertugas di Polda Jatim menduduki jabatan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Jatim. Dengan posisi barunya yang berkantor di Surabaya tersebut, membuatnya lebih komitmen untuk melanjutnya sejumlah program kemasyarakatan selama menjabat di Tuban karena jarak yang tidak jauh, utamanya adalah program pemberdayaan masyarakat melalui rintisan Kampung Durian.

Sementara itu, tongkat estafet Kapolres Tuban akan diserahkan kepada AKBP. Rahman Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep. Kapolres baru Tuban tersebut merupakan alumni Akademi Kepolisian angkatan 2000, masih satu angkatan dengan AKBP. Darman. (im/dil)

/