Kapolres Kunjungi Balai Wartawan, Bangun Sinergi Rekan Media

456

kabartuban.com – Kapolres Tuban AKBP. Fadly Samad menganjak rekan media untuk bersinergi dalam mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Tuban. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres saat mengunjungi Balai Wartawan Tuban, Kamis (18/8/2016).

Dalam kunjungan silaturahimnya, Kapolres menyampaikan persoalan yang timbul di masyarakat dan membutuhkan sinergi semua pihak, dan dibutuhkan juga peningkatan kesadaran masyarakat untuk menyelesaikannya.

Diantaranya, Kapolres menyinggung persoalan Karnopen yang hingga saat ini masih marak, perjudian di masyarakat, hingga kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat yang masih rendah.

“Kami berharap kerjasama semua pihak, termasuk teman-teman media dalam penyampaian informasi ke publik, dan juga memberikan masukan kepada kami (polisi, red), agar dapat selalu meningkatkan kinerja anggota polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolres.

Kapolres asal Makasar itu juga menambahkan, bermitra dengan media sangat penting bagi Polri. Karena media merupakan lumbung informasi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh aparat penegak hukum.

Sementara itu, Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Khoirul Huda menyampaikan rasa terimakasihnya dan apresiasi kepada Kapolres yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan berdialog langsung dengan rekan media di Balai Wartawan.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres, hal ini merupakan salah satu wujud komitmen Polres Tuban dalam bermitra dengan rekan media,” kata Huda.

Kendati demikian, Huda menegaskan bahwa pihaknya sebagai awak media akan tetap profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. Jika memang harus ada yang disampaikan dalam bentuk kritik yang membangun, media tetap wajib menyampaikan hal itu.

“Meski kita akrab dengan anggota kepolisian. Jika ada kinerja Polisi yang perlu dievaluasi, maka kita tetap profesional dan tetap akan mengkritisi,” pungkasnya. (im)

/