Kapolres Tuban Sambangi Pondok Gus Wafa Jenu, Mohon Doa Dimudahkan

kabartuban.com Untuk kesekian kalinya Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman mendatangi kediaman Tokoh agama untuk menjalin silaturahmi sekaligus mohon doa. Di dalam kunjungannya kali ini Darman didampingi beberapa pejabat utama mengunjungi kediaman pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Futuh KH. Ali Wafa yang letaknya ada di desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Jumat (14/01/2022).

Kedatangan AKBP Darman bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari Pengasuh Ponpes, dalam kesempatan itu juga Gus Wafa panggilan Akrabnya mengutip sebuah hadis tentang perlunya silaturahim.
“Orang yang memutuskan silaturahim tidak akan mencium bau surga, selamat datang kepada bapak Kapolres bersama rombongan,”ucapnya.

Masih kata Gus Wafa bahwa Pesantren yang diasuhnya mempunyai komitmen untuk melahirkan santri-santri yang mampu bersaing di era modern. “Kami menerapkan unggulan berdasarkan potensi masing-masing santri, Insyaallah di Pondok ini akan senantiasa membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Tuban, Kami berkomitmen akan mencetak kader-kader yang mampu menyongsong masa depan dengan perkembangan teknologi modern ,” terangnya.

“Mau tidak mau kita bekali ilmu Al-Qur’an serta berbagai ilmu umum, agar anak didik kami mampu berguna dan bersaing untuk memajukan bangsa kita,” paparnya.

Di dalam sambutannya di Pondok Pesantren yang sudah ada selama 4 generasi tersebut, Kapolres kelahiran Kota Demak itu mengatakan bahwa pesantren merupakan tempat pendidikan yang paling tepat untuk anak.
“Karena di pesantren salah satunya diberikan pendidikan tentang akhlak yang mungkin tidak diajarkan pendidikan umum,” terang AKBP Darman.

Lebih lanjut dia menjelasakan maksud kedatangannya bersama rombongan di Pondok Pesantrenm, selain untuk silaturahmi juga memohon doa agar Kabupaten Tuban selalu kondusif serta Polres Tuban diberi kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mohon doanya Gus Wafa mudah-mudahan Polres Tuban bisa selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik di tengah masyarakat, kami semua diberikan kesehatan, serta diberikan kekuatan untuk berbakti untuk negeri ini,” ujarnya.(hin/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker