Kecanduan Game Online, Bocah 14 Tahun Curi Laptop dan Uang

437

27-10-2013 12:00kabartuban.com – Kecil-kecil caberawit, inilah bocah yang berinisial ERS, asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Diusianya yang ke-14, ia sudah berurusan dengan polisi karena kedapatan mencuri satu unit laptop dan uang jutaan rupiah serta cincin permata di sebuah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya keluar kota.

Kasus pencurian bocah yang di tinggal cerai bapak dan ibunya ini, terbongkar setelah rumah yang di curinya itu ternyata terpasang kamera pengintai (CCTV), korban yang merasa kehilangan laptop dan uang serta barang perhiasan lainya, kemudian melihat hasil rekaman cctv dan terlihat jelas pelaku sedang mengambil laptop dan uang puluhan juta rupiah serta cincin permata milik korban.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit laptop dan sebuah parang yang digunakan pelaku untuk beraksi, sementara uang hasil curiannya, habis dibuat jajan dan bermain game online.

Saat diperiksa polisi, bocah yang tinggal serumah dengan pamannya ini, juga mengaku kerap mengambil uang milik pamannya mulai dari seratus ribu sampai dua ratus ribu, uang tersebut hanya di buat menghabiskan waktu kesehariannya di warnet untuk bermain game online. Jika target penyimpanan uang pamannya tidak ada, bocah yang putus sekolah menengah pertama ini, terpaksa keluar rumah dan mencari sasaran rumah untuk mencuri.

AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban. Menyatakan, “kasus pencurian bocah empat belas tahun ini, kini masih dalam penanganan sat reskrim Polres Tuban. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kini pelaku terpaksa di jebloskan ke tahanan. (s-one/riz)