Kecelakaan Beruntun Tewaskan Warga Temandang

479

kabartuban.com – Empat sepeda motor dan satu becak terlibat dalam kecelakaan lalu lintas beruntun di Jl. Letda Sucipto, tepatnya di kawasan  Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Senin (18/1/2016) pagi.

Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan satu korban tewas di lokasi kejadian, yang merupakan penumpang sepeda motor. Korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Tarimah (54), seorang ibu rumah tangga warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak.

Saat itu, korban diboncengkan oleh suaminya sendiri, dan melaju ke arah Kota Tuban. Sementara lima orang lainnya mengalami luka parah, dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kecelakaan maut berawal saat sepeda motor Blitz Nopol S 3409 GB yang dikendarai oleh Tarmijan (60) dan Tarimah, berjalan dari arah barat menuju Kota Tuban. Saat sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor itu berusaha putar balik di jalan lurus itu.

”Saat di lokasi kejadian, sepeda motor Blitz itu mau putar balik. Tapi kayaknya (pemotor) tidak memperhatikan arus lalu lintas yang ada,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki.

Dalam kondisi lalu lintas yang cukup ramai tersebut, motor yang dikendarai Tarmijan langsung ditabrak dari belakang oleh motor Vixion Nopol AE 2389 XY, yang dikendarai oleh Mahfud (17), seorang pelajar asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek.

”Keduanya langsung terlibat kecelakaan dan terjatuh ke aspal jalan. Selanjutnya ditabrak lagi kendaraan lain yang berjalan satu arah semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Kanit Laka mengatakan, motor lain yang juga terlibat dalam kecelakaan itu adalah Honda Revo Nopol S 2414 EK yang dikendarai Elfa (17), pelajar asal Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, dan Mio J Nopol S 4842 EU yang dikendarai Eko Prasetyo (17), pelajar asal Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

”Sepeda motor Mio J tersebut kemudian oleh ke kiri dan menabrak Becak yang dikayuh oleh Suwiji, warga Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak. Para korban yang mengalami luka-luka sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit NU,” pungkasnya. (al/im)

/