Keliling Kota, Polwan Tuban Grebek Sahur

1686
Kapolres bersama Camat Tuban saat kegiatan sahur Polwan di Alon-alon kota
Kapolres bersama Camat Tuban saat kegiatan sahur Polwan di Alon-alon kota

kabartuban.com – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Tuban meramaikan kota Tuban dengan alunan tongklek dalam patroli di bulan suci Ramadan. Dengan cara unik ini, selain berkeliling menjaga keamanan, mereka memainkan musik tradisional tongklek agar warga terbangun untuk makan sahur, Sabtu (3/6/2017) dini hari tadi.

Kapolres Tuban, AKBP. Fadly Samad mengatakan, Sejak jam satu dini hari, para Polwan sudah berkeliling kampung, lengkap dengan aneka alat musik, seperti gamelan, gong, tamborin hingga kentongan. Selain bertujuan membangunkan warga, para polwan ini juga berpatroli untuk menjaga keamanan.

“Bukan hanya membangunkan orang untuk melaksanakan sahur saja, tapi juga patroli menjaga keamanan. Semua ini kita lakukan agar Kamtibmas di kota Tuban selalu aman dan terkendali,” ujar Kapolres Tuban.

Lanjut, Perwira berpangkat dua melati di pundaknya ini menyatakan, saat berpatroli, para polisi juga tak henti-hentinya menyerukan warga agar waspada terhadap berbagai aksi kriminal yang cenderung meningkat di bulan Ramadan.

“Kita kasih himbauan untuk masyarakat agar waspada, karena biasanya kriminalitas meningkat ketika puasa,” lanjutnya.

Para Polwan ini melakukan Patroli sambil memainkan alat musik tongklek ini melawati beberapa kelurahan di kecamatan Kota, yakni Latsari, Ronggomulyo, Kingking, Sidomulyo kemudian finish di alun-alun Tuban dan langsung dilanjutkan Sahur bersama-sama. (dur)

/