Kerap Macet, dan Tak Ada Petugas Berjaga 

813
Kondisi lalulintas yang lagi macet di depan Pasar Merakurak Tuban.

kabartuban.com – Meski sudah dilebarkan, Jalan raya Merakurak,  tepatnya didepan Pasar Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuaban, kerap macet pada jam-jam pagi. Kendaran yang melintas harus ekstra hati-hati lantaran banyaknya aktifitatas warga di pasar yang akan berbelanja untuk kebutuhan sehar-hari, apalagi jelang lebaran Idul Fitri.

Pantauan kabartuban.com selama ini, kemacetan terjadi hampir setiap hari, saat pasar tradisional yang menjadi pusat aktifitas sosial masyarakat Kecamatan Merakurak dan sekitarnya ini juga mengalami peningkatan pengunjung, seperti menjelang lebaran Idul Fitri seperti sekarangn ini.

“Banyak kendaraan milik pengunjung  pasar yang diparkir di pinggir jalan, disamping itu ini juga musim lebaran banyak juga pemudik yang pulang kampungkan,” kata Sofa, pengguna Jalan.

Pada sisi lain, kendaraan dari arah timur dan barat cukup sulit melaju, kerap kendaraan angkutan umum yang berhenti mendadak, menurunkan atau menaikan penumpang dari depan pasar membuat lalulintas semakin semerawut.

“Dimaklumi soalnya banyak kendaraan yang melintas, ini pasar juga ramai, nanti agak siang dikit sudah sepi biasanya,” terang Pemuda Asal Kecamatan Montong ini.

Sementara itu, meski kondisi lalulintas cukup macet tidak terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalulintas. Sesekali warga secara suka rela turun ke jalan untuk mengatur lalulintas kendaraan, agar kendaraan baik dari arah barat dan sebaliknya dapat melintas. (Luk)

/