Ketua KONI Tuban Buka Porkab IV Cabor Gulat Di GOR

839

kabartuban.com – Ketua Komite Olahraga Nasioanl Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansur, hari ini membuka Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dalam  Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016. Perlombaan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Dalam sambutannya, Mirza, Ketua umum Koni Tuban menuturkan, dalam ajang Porkab ini para atlet bisa latihan berproses, karena mereka bertanding dengan lawannya yang masih satu daerah, sehingga para peserta diharapkan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Tetap semangat dan menjunjung sportifitas untuk membawa harum nama Tuban,” terang Ketua KONI Tuban, Mirza kepada kabartuban.com, Sabtu (15/10/2016).

Masih terang Mirza, dia mengaku bangga, karena para atlet gulat sering membawa prestasi yang gemilang, sehingga melalui Porkab ini, para atlet-atlet yang berbakat bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya baik di tingkat regional maupun nasional.

“Harapan kami para atlet-atlet muda ini bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya, agar mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Menurutnya, dalam ajang Porkab ini, cabor Gulat hanya diikuti sebagian atlet saja. Sebab, sebagian atlet lainnya disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Dearah (POPDA) pada November mendatang di Jember.

“Tidak semua atlet gulat ikut di Porkab, karena sebagian atlit lainnya disiapkan untuk mengikuti POPDA agar tidak terjadi cidera fisik sebelum main di POPDA nanti,” tuturnya.(lk/har)

/