Klenteng Kwan Sing Bio Dipadati Wisatawan Manca Negara

kabartuban.com – Libur panjang dimanfaatkan sejumlah masyarakat luas untuk berlibur ke tempat wisata, salah satunya di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) di jalan RE Martadinata, Kota Tuban.

Dari pantauan kabartuban.com, sejumlah pengunjung mengabadikan diri dibeberapa tempat yang menjadi ikon Klenteng Kwan Sing Bio. Para pengunjung ada yang datang bersama keluarga, serta rombongan . Usai berfoto ria beberapa pengunjung juga terlihat ada yang menikmati makanan yang disediakan oleh pihak klenteng.

Dian (28), salah satu pengunjung dari kota Semarang mengaku sengaja mampir ke Klenteng Kwan Sing Bio untuk berlibur dan melihat keindahan klenteng dengan khas nuansa China.

“Kemarin liburan dari Malang, ini sekalian mampir untuk foto-foto bareng, soalnya tempatnya bagus, khas China,” paparnya kepada kabartuban.com, Selasa (27/12/2016).

Setelah melihat langsung ke dalam klenteng terbesar di Asia Tenggara tersebut, dia mengaku takjub dengan ornamen-ornamen yang ada di dalamnya, termasuk bangunan baru yang berada di pelataran belakang, yaitu, patung Kongco Kwan Kong.

Sementara itu, Gunawan Ketua Umum Klenteng Kwan Sing Bio saat ditemui menyatakan, liburan kali sudah ada sekitar 400 wisatawan yang menginap di Klenteng KSB.

“Sekarang sudah ada sekitar 400 orang yang menginap, tanggal 27 Desember  sampai 1 Januari sudah ada 1000 orang yang memesan. Wistawan tersebut ada yang dari Hongkong, Malaysia dan Singapura, selain juga dari dalam negeri,” kata Gunawan. (har)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait