KOMPAK Kembali Ngamen

672
Bersama Anggota Polisi, Komunitas musisi, artis dan seniman yang tergabung dalam Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) saat menggelar konser amal (Ngamen), di pasar Kecamatan Merakurak, Tuban.

Kabartuban.com – untuk yang kesekian kalinya, aksi solidaritas ditunjukkan oleh sekelompok musisi, artis dan seniman dari Tuban Selatan yang tergabung dalam Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) menggelar konser amal (Ngamen), di pasar Kecamatan Merakurak, Tuban.

Penggalangan dana yang dilakukan kali ini, ditujukan untuk saudara Ris Rizki Ofianto atau sering disapa Opi (16), anak penderita ginjal bocor, warga asal Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Tuban.

“Sebelumnya kita sudah Ngamen dua kali untuk Dek Opi, hari ini yang ketiga,” kata Ristyorini, bendahara Kompak pada kabartuban.com (14/01).

Lebih lanjut Rini menjelaskan, dua lokasi yang sudah disinggahi yakni di pasar Sapi Jatirogo dan SMK Singgahan. Selanjutnya, ia bersama rekan-rekan KOMPAK lainnya akan adakan penggalangan dana lagi dibeberapa tempat.

“Sebelumnya kita Ngamen buat dek Ali, sekarang buat Adik Opi dan hasil Ngamen akan kita salurkan bagi masyarakat lainnya yang kurang mampu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Merakurak, Aiptu Sutejo, yang mengamankan acara tersebut, mendukung kegiatan yang dipelopori oleh beberapa seniman. Pihaknya dengan beberapa personil yang dipimpin, melakukan pengamanan di lokasi sejak pukul 08:00 WIB hingga selesai.

“Kita ikut bangga dengan kegiatan tersebut, karenaya pengamanan dari Anggota Polsek Merakurak kita terjunkan 5 personil,” kata Aiptu Sutejo.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan yang berada di wilayah hukum Polsek Merakukrak, perlu adanya pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pengamanan berfungsi agar acara dapat berjalan dengan kondusif, hingga selesai dan masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya.

“Alhamdulilah acara hiburan untuk penggalangan dana ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, begitu juga dengan warga pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli sangat antusias dalam memberikan bantuan,” terang Aiptu Sutejo. (Din)

/