KOMPAK Serahkan Donasi Hasil Ngamen

919
Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) saat menyerahkan donasi total sebesar Rp12.000.000 hasil dari beberapa konser amal dan penggalangan dana kepada Khusnan Ali Alamsyah.

Kabartuban.com – Bertepatan dengan agenda konser amal yang terahir di Pasar Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Komunitas Peduli Kasih (KOMPAK) menyerahkan donasi sebesar Rp12.000.000 hasil dari beberapa konser amal dan penggalangan dana kepada Khusnan Ali Alamsyah.

“Hari ini merupakan konser amal yang terahir, yang diperuntukkan dek Ali, sekaligus menyerahkan secara langsung semua donasi yang kita kumpulkan,” kata Jama’adi Saputra, Ketua Kompak (20/12) saat ditemui usai penyerahan donasi.

Disampaikan oleh Jama’, donasi yang telah dikumpulkan secara keseluruhan sebanyak Rp12 juta ini diserahkan kepada Khusnan berupa uang tunai Rp10 juta dan sisanya Rp2 juta berupa sembako.

“Ini adalah usaha kita bersama untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, niat kita lurus tidak ada unsur untuk mencari muka, apalagi menipu,” tuturnya.

Setelah ini, lanjut Jama’, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, mengingat tujuan dan misi Kompak adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, terlebih di Kabupaten Tuban.

“Selain kita mencari donasi dari masyarakat dengan cara mengamen, kita juga mengumpulkan sodaqoh atau zakat dari anggota Kompak itu sendiri,” imbuhnya.

Komunitas yang dipelopori oleh musisi dari wilayah Tuban Selatan itu, sebelumnya telah melakukan penggalangan dana untuk Khusnan Ali Alamsyah dengan melakukan konser amal di beberapa tempat, meliputi Kecamatan Singgahan, Jatirogo, Bangilan dan terahir di Kecamatan Montong.

Sedangkan, Khusnan yang didampingi oleh orang tuanya, yakni Warman (65) dan Yarti (50) merasa bersyukur dan terimakasih atas santunan yang diberikan. Orang tua Khusnan berharap dengan adanya bantuan ini, semoga bisa untuk membiayai Khusnan berobat.

“April 2017 nanti, Khusnan mau kita periksa di rumah sakit Surabaya, minta do’anya semoga lekas sembuh,” harap Yarti, Ibu Khusnan. (Din)

/