Komunitas Rayap Siap Kibarkan Merah Putih di Tebing Plumpang

486

kabartuban.com – Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71 pada hari Rabu 17 Agustus 2016 yang akan datang, komunitas panjat tebing Tuban yang menamakan diri Komunitas Rayap, mulai bersip untuk menggelar upacara hari kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di salah satu lokasi tebing di Kecamatan Plumpang.

Salah satu anggota komunitas Rayap, Cemet mengungkapkan, nantinya akan ada 25 peserta yang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di tebing tersebut.

“Upacara besok akan diikuti oleh 25 orang, dan  sore ini latihan untuk pengibaran bendera di tebing Plumpang, khusus untuk pengibar bendera saja,” ujarnya pada kabartuban.com, Minggu (14/8/2016).

Menurutnya, pada saat upacara pengibaran bendera nanti, salah satu peserta akan memanjat tebing dengan membawa bendera merah putih di punggungnya, sedangkan yang lain sebagai peserta upacara di bawah.

Cemet juga menambahkan, pengibaran bendera di tebing ini adalah salah satu cara yang berbeda untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Hal itu merupakan ekspresi komunitasnya dalam mengungkapkan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai 71 tahun.

“Kalau upacara-upacara biasa sudah biasa, pembacaan undang-undang, pancasila dan lain-lain itu kan sudah biasa. Kalau pengibaran bendera di tebing itu lebih menantang dan menarik,” pungkasnya.  (alf/riz)

/