Kota Tuban Kembali Tergenang Banjir

555

kabartuban.com – Hujan deras yang melanda kota Tuban sejak pukul 12.00 WIB, mengakibatkan beberapa akses di jalan kota tergenang air hingga ketinggian 15 s.d 30 Cm. Akibatnya, air meluber hingga masuk ke pemukiman warga kota Tuban.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com,  Beberapa ruas jalan di wilayah Kota Tuban tergenang air menyusul turunnya hujan deras yang terjadi di wilayah setempat,  Senin (15/2/2016) siang.

Seperti yang terjadi di Jl. Basuki Rahmad, genangan air cukup dalam hingga hampir mencapai separuh ban kendaraan bermotor. Setiap kali kendaraan lewat, timbul gelombang air dan percikan. Bahkan tidak sedikit kendaraan, terutama sepeda motor mogok mesin akibat memaksakan diri melewati jalan yang tergenang air.

Kasi Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Saefiyudin mengungkapkan, setidaknya ada enam titik jalan protokol yang digenangi air cukup parah, yaitu Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Teuku Umar, Jalan Pemuda, Jalan Brawijaya dan Jalan Diponegoro.

“Untuk diwaspadai beberapa titik jalan di wilayah kota yang tergenang air karena cukup berbahaya, khususnya kendaraan roda dua agar berhati-hati,” terang Asep, sapaan akrab Saefiyudin.

Sementara itu, salah seorang warga kota, Sasmito mengatakan, seharusnya pemerintah benar – benar tanggap sebelum banjir di kota Tuban ini menjadi semakin besar. Karena saat ini sejumlah pemukiman warga di kota sudah banyak yang kemasukan air saat hujan deras mengguyur.

“Harus ada pemeriksaan dan pembenahan secara serius. Banjir di Tuban sudah mulai sangat mengkhawatirkan. Saya berharap pihak-pihak terkait dapat tanggap dan cerdas dalam mengantisipasi banjir kota ini,” ucapnya. (har/riz)

/