KPUD Tuban Sosialasi Pilpres Jelang Buka Puasa

421

sosialisasi kpu 014kabartuban.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan membagikan bunga dan stiker di pusat keramaian penjualan takjil buka puasa, menjelang waktu buka puasa, Jum’at (4/7/2014)

Sosialisasi pilpres ini sengaja dipusatkan pada tempat keramaian penjualan jajan takjil buka puasa di Rest Area, exs terminal lama, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Dengan membawakan bunga dan stiker, rombongan petugas KPUD Tuban sengaja mendatangi pusat keramaian ini dengan tujuan menarik simpati masyarakat. Sejumlah pengunjung pasar dan pedagang diberikan bunga dan stiker yang bertuliskan ajakan mencoblos pada tanggal 9 Juli mendatang.

Selain bunga. terdapat stiker dua pasangan Capres-Cawapres Nomer urut satu dan dua. Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini, dapat menimalisir angka golput di Kabupaten Tuban.

Sosilisasi Pilpres ini tenyata mendapat apresiasi dari para pedagang takjil. Mereka mengaku, dengan adanya sosialisasi Pilpres ini, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai calon yang diinginkan.

Disampaikan oleh Yayuk, Divisi Sosialisasi KPUD Tuban, sosialisasi pilpres dengan membagikan bunga dan stiker yang digelar oleh KPUD Tuban ini dianggap paling mengena. Karena cara seperti itu dapat membangun hubungan masyarakat agar mengingat pemilihan presiden tanggal sembilan juli nanti.

Menurut informasi yang didapat wartawan media ini, sosialisasi juga digelar di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban, dengan harapan angka golput di Tuban dapat turun. (saf/im)