Laga Tanpa Supporter, Untungkan Persatu

1084
Tim Persatu Tuban saat berlatih di Stadion Lokajaya sebelum menjamu Tim Persebaya Surabaya besok di tempat yang sama.

kabartuban.com – Pelatih Persatu Tuban, Edi Sugiharto, optimis dalam laga kandang besok melawan Persebaya di Stadion Loka Jaya Tuban, Persatu pada laga lanjtan Grup 5 liga 2 Indonesia akan mendapat raih poin.

Ditemui kabartuban.com di Stadion Loka Jaya saat memberikan latihan kemarin lusa (26/8/2017), bagi anak asuhanya Dhanu Rosadhe dan kawan kawan, pelatih Edi mengaku tidak mau laga di kandang sendiri berujung kekalahan tanpa hasil.

“Kita gak ada tujuan lain, kecuali satu, ambil poin apalagi di kandang sendiri,” kata Edi (27/8/2017).

Menurut Edi, persiapan anak asuhanya sudah seratus persen, apalagi beberapa trik sudah dikantongi untuk mengalahkan tim tamu pada laga besok. Meski diakui beberapa pemain Persebaya patut menjadi perhatian anak-anak Persatu seperti Ifan Jaya, Oktafianus maupun Solikin.

“Kita sudah tahu kekuatan Persebaya, kita akan coba taktik baru, kita coba simulasinya,” terang Edi.

Disinggug soal pertandingan besok yang tanpa penonton dari kedua tim, hal tersebut dinilai akan menjadi keuntungan bagi Persatu, sebab timnya akan bertanding dengan Persebaya tanpa presure dari pendukung Bonek yang diketahui cukup memberi pengaruh.

“Saya kira tanpa penonton tidak apa-apa, ini bagus karena pendukungnya Persebaya luar biasan,” kata Edi,

Sementera itu Kapten Tim Dhanu Rosadhe mengaku akan berlaga maksimal melawan tamunya besok, karena pertemuan sebelumnya dengan Persebaya di kandang lawan, dirinya tidak turun karena sakit.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi saya pribadi untuk membalas kekalahan saat di Surabaya, karena pada saat itu saya tidak turun,” kata Dhanu.

Dhanu juga menyadari, tanpa penonton gairah pertandingan akan berkurang, namun ia juga kayik tetap dapat bertanding dengan baik, dan akan main maksimal pada laga besok.

“Kita akan berjuang maksimal, tanpa penonton atau tidak,” tambah Kapten Tim ini. (Luk)

/