Lagi Banjir Tengelamkan Persawahan

392

Semanding-20140308-00021kabartuban.com – Banjir bandang di Kecamatan Merakurak mengakibatkan puluhan hektar area persawahan tiga desa tenggelam, Sabtu (8/3/2014)

Banjir yang melanda Desa Mandirejo, Tahulu dan Kapu tersebut akibat jebolnya tanggul di dusun kuti desa sumurgung kecamatan tuban sejak november 2013 silam. Puluhan hektar sawah terendam air setiap hujan lebat menguyur daerah tersebut

Salah seorang warga yang melintas, Ghofar  mengatakan, “setiap hujan deras bisa dipastikan akan menenggelamkan persawahan yang ada disini, dan petani bisa dipastikan merugi. Walau tanggul yang rusak masuk dalam wilayah Desa Kuti, tapi meluapnya air sampai ke Desa Kapu juga,” tutur Ghofar.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan media ini, hujan deras sekitar tiga jam  yang menguyur sebagian besar daerah di Kabupaten Tuban
Membuat areal persawahan di tiga desa tersebut tengelam banjir. Banjir bandang yang menenggelamkan sejumlah areal persawahan tersebut akibat belum adanya perbaikan tanggul. (Ipul/im)