Lawan PSIM, Persatu Unggul Satu Angka

596

kabartuban.com- Laga lanjutan di grup 5 Liga 2 Indonesia 2017, antara kesebelasan Persatu melawan PSIM Jogjakarta, yang di gelar di Stadion Lokajaya Tuban (29/4/2017) sore berakhir 1-0 atas keunggulan tim tuan rumah.

Berlaga dikandang sendiri dengan dukungan ribuan sporter yang memberi semangat melalui yel-yel mereka membuat tim kebangggaan masyarakat Tuban ini bermain cukup apik.

Berbalut seragam hijau-hitam, tim asuhan Edi Sugiharto ini terus menekan sejak menit awal jalannya pertandingan. Seakan tidak mau membuat kecewa sporter yang duduk dibangku penonton, skuat Persatu terus memberikan tekanan.

Sayangnya tekanan yang dilancarkan tim Tuban, tidak menggoyahkan pertahanan PSIM yang rupanya tidak mau kalah begitu saja saat bertandang ke kandang Persatu Tuban. Tim asal Jogjakarta ini juga tampil memberikan serangan balasan, yang mengancam gawang Persatu beberapa kali.

Pada menit ke 20 pertandingan babak pertama, serangan pemain Persatu mulai merangsek ke daerah pertahanan PSIM, beberapa kali bola sempat memasuki daerah berbahaya tim lawan, namun masih dapat dikembalikan pemain belakang PSIM dengan Sempurn.

Memasukk memit 22 babak pertama serangan persatu mulai membuahkan hasil melalui tendangan Wira Hadi Kusuma, bola berhasil bersarang di gawang PSIM dengan mulus.

Kedudukan satu angka bertahan hingga tengah pertandinga. Bahkan sepanjang babak kedua satu gol tanpa balas menjadi buah kemenangan Persatu Tuban pada laga keduanya di grup 5 liga 2 indonesia 2017.

Menanggapi kemenangan anak asuhanya, Pelatih Tim Edi Sugiharto mengaku puas dengan hasil kerja anak asuhanya. Meski hanya satu angka kemenangan ini mewujudkan target pelatih dan managemen.

“Kami puas dengan hasil ini, anak anak sudah bekerja keras dan maksimal,” kata Edi usai laga. (Luk)

/