Lima Pemain Bumi Wali Tak Lolos Timnas U19

835
Para pemaian Bumi Wali FC saat berlatih sebelum seleksi U-19 di Jatim

kabartuban.com- Lima pemai Bumi Wali FC (BWFC) yang ikut seleksi Tim Nasional (Timnas) usia 19 (U19) dinyatakan gugur. Bahkan Febri yang sempat mengikuti seleksi hingga masuk 32 besar juga tidak masuk seleksi lanjutan di Jakarta, sebagaiman informasi yang diterima Askab PSSI Tuban dari Asprov PSSI  Jawa Timur.

“Yang dipanggil ke Jakarta tidak sampai lima belas, itu informasi dari Asprov Jatim dan Febri belum masuk,” kata Dikdo (09/03/2017).

Dijelaskan, meski tidak berhasil menuju seleksi Nasional, capaian anak-anak Bumi Wali cukup mendapatkan apresiasi dari PSSI Tuban, karena mereka sudah berjuang sebaik mungkin demi membawa nama besar kabupaten berjuluk Bumi Wali ini.

“Alhamdulillah ini capaian yang sudah baik, perjuangan anak-anak sudah maksimal dan Febri sudah sampai ke 32 besar,” terang Dikdo.

Dikonfirmsai terpisah, Didik Mariadi pelatih BWFC membenarkan, seluruh anak asuhanya tidak lolos seleksi nasional. Febri yang sebelumnya digadang bisa ikut nasional juga tidak lolos. Namun demikian Didik meminta kepada anak asuhanya itu tidak kecil hati dan tetap semangat berlatih.

“Tidak Lolos mas, ternyata Asprov Jatim hanya mengambil tujuh anak saja,” kata Didik.

Informasi sebelumnya, Asprov akan mengambil 15 terbaik dari 32 pemain yang lolos seleksi lanjutan dari sekitar 400 pemain dari Kabupaten dan Kota Se Jatim. Namun belakangan tidak sampa 10 anak yang berangkat seleksi nasional.

“Karena yang dibuat acuan standard pemain nasional, jadi sesuai selera pelatih yang diambil,” terang Didik. (Luk)

/