Lima Pemain BWFC Ikuti Seleksi Timnas U19

1261
Mariadi pelatih BWFC saat memberikan pencerahan pada anak asuhnya.

kabartuban.com- lima pemain asal tim Bumi wali FC (BWFC) Tuban akan diberangkatkan mengikuti Seleksi Pemain Tim Nasional (Timnas) usia 19 akhir pekan ini di Kabupaten Sidoarjo. Mereka merupaka pemain terpilih yang ditunjuk oleh managemen sekaligus mendapatkan rekomendasi dari Persatuan Sepak Bola Seliruh Indonesa (PSSI) Kabupaten Tuban.

Sekertaris PSSI Kabupaten Tuban Adi Sudikdo mengatakan, seleksi timnas masing-masing kabupaten dan kota akan mendapatkan kuota lima pemain yang akan diberangkatkan dengan rekomendasi PSSI.

“Kebetulan semua klub telah bergabung dalam seleksi Bumi Wali, makanya ini yang berangkat dari bumi wali,” kata Dikdo pangilan akrab-nya (17/02/2017).

Lebih lanjut diterangkan, lima pemain yang diberangkatkan merupakan pemain yang dinilai memiliki skill cukup baik, disamping itu dua pemain lainya pernah memiliki pengalaman di Timnas Usia 15 pada 2015 lalu.

“lima yang kita berangkatkan, dua diantaranya pemiliki pengalaman di timnas U-15,  lainya adalah pemain seleksi kemarin,” terang Dikdo.

Adapun lima pemain yang dimaksud adalah Moch Fahrizal Darmawan,Toni Ervianto, Eka Febri Zogi, Nurul Ulum dan Bayu Arfian. “Semoga dua paling tidak pemain dari tuban bisa lolos,” harap Dikdo.

Hal senada juga diungkapkan Mariadi pelatih BWFC, dua dari lima pemain yang diberangkatan kata dia cukup baik karena memiliki pengalaman di Timnas U15. Dua anak ini masng-masing Eka Febri dan Toni Ervianto.

“Paling tidak dua anak ini bisa, itu harapan kita, karena mereka ini juga sudah berpengalaman sebelumnya di timnas U15,” katanya. (Luk)

/