Dangdut Lounching Persatu Diwarnai Adu Jotos

410
tawurankonser
foto : Wahyu NC/facebook

kabartuban.com – Konser musik dangdut dalam rangka lounching klub tim sepakbola Persatu Tuban diwarnai adu jotos para penonton. Aksi ricuh mewarnai pertunjukan musik yang digelar di halaman luar Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, saat musik dangdut mengalun dan menggoyangkan para Ronggomania dan sejumlah penonton yang hadir. Sabtu (11/4/2015).

Melihat keributan yang tak kunjung usai, Manager persatu Tuban, Fahmi Fikroini angkat bicara. Anggota DPRD Tuban dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berteriak lepas untuk berusaha menghentikan kericuhan, “hoe, kalau anda sebagai suporter ronggomania tentu anda tidak akan tawuran. Dilanjut apa tidak ini ?!. Kalau masih saja tawuran, saya buyarkan !,”teriak Fahmi di atas panggung.

Dari pantauan wartawan media ini melaporkan, keributan terjadi dengan aksi adu jotos dan saling serang antar sejumlah penonton. Polisi yang menjaga keamanan konser pun berusaha keras untuk membuyarkan kericuhan itu. Terlihat semakin liar, sejumlah pemuda yang dianggap sebagai provokator kericuhan terpaksa harus dikeler polisi.

Kepada wartawan media ini, Kompol Suhartono selaku Kabag Ops Polres Tuban, selaku komandan pengamanan konser menyatakan, “Sesuai hasil ijin bahwa konser yang terus terjadi keributan terpaksa harus dihentikan. Minimal dihentikan musiknya.” tegas Kabag Ops.

Meski beberapa kali diwarnai aksi kejar kejaran dan adu jotos antar penonton, konser musik dandut yang menghadirkan bintang tamu dari salah satu peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, bernama Siti Norrohmah itu kembali berlanjut.

Tidak berhenti hingga konser selesai. Aksi kericuhan kembali dilanjutkan oleh sejumlah pemuda pasca acara usai. Dari informasi yang dihimpun wartawan media ini, tampak sejumlah pemuda baku hantam di sekitar warung pedagang.

Sementara itu, seorang Ronggomania dalam akun facebooknya menolak jika pelaku keributan itu disebut sebagai Ronggomania. Akun dengan nama Wahyu NC tersebut menulis, “Menanggapi pemberitaan on line Bahwa Ronggomania Sejati Tidak ada sangkut pautnya dengan kericuhan tadi,,,,,Mohon Maaf bila acara tadi di hentikan sebelum waktunya,,,Karena menjaga keamanan kita bersama,,,,,” (af/im)