Manajer Persatu Terbang Ke Jakarta Bertemu Presiden

314
roni_persatu_jakarta
Manajer Persatu, Fahmi Fikroni bersama Presiden Jokowi, Menpora, tim transisi, dan 24 manajer tim peserta Piala Kemerdekaan, usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jumat (7/8/2015)

kabartuban.com –Menjelang Kick Off Piala Kemerdekaan pada 15 Agustus mendatang, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengundang seluruh manajer tim yang akan berlaga di Piala Kemerdekaan, untuk mendapatkan arahan dan support dari Presiden Jokowi, Jumat (7/8/2015).

Tidak terkecuali manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni juga terbang ke Jakarta dan mengikuti pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan bersama 24 manajer tim peserta Piala Kemerdekaan yang lain.

Dalam pertemuan yang dilakukan sekitar jam dua siang hingga jam lima sore tadi, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan semua tim transisi.

Kepada wartawan media ini, Fahmi Fikroni atau yang akrab disapa Roni tersebut mengatakan, “Kita diundang bapak Presiden bersama 24 manajer tim yang lain, untuk mendapatkan arahan dan support,” ungkap Roni, saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut Roni, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung bergulirnya piala kemerdekaan ini. Jokowi berharap adanya reformasi total olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola,” terang Roni.

Lebih lanjut, menurut Roni, Jokowi mengatakan bahwa Piala Kemerdekaan ini merupakan salah satu cara untuk mencari bibit – bibit pemain Indonesia yang lebih berkwalitas. Sepakbola Indonesia harus selalu ada, dan Presiden juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ada kecemasan jika sepak bola Indonesia di-suspend oleh FIFA.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden jokowi juga menyatakan bahwa hadiah yang dijanjikan untuk juara Piala Kemerdekaan ditingkatkan. Menurut Presiden, hadiahnya ditingkatkan karena masih kurang layak.  Jika sebelumnya hadiah jura disampaikan 500 juta (juara I), 300 juta (juara II), dan 100 juta (juara III), maka Presiden meningkatkan menjadi 1,5 Milyar (juara I), 1 Milyar (juara II), dan 750 juta (juara III).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabartuban.com menyebutkan, Piala Kemerdekaan rencananya akan digelar di enam kota yaitu, ‘Solo, Medan, Serang, Madiun, Bantul, dan Cilegon. Kick Off pada tanggal 15 Agustus 2015 dan final Piala Kemerdekaan direncanakan pada tanggal 7 September 2015 mendatang. (im)